Selasa, 14 Juni 2016

Taujih Penyemangat bagi para aktivis Dakwah

Dikutip dari buku: Penawar Lelah Pengemban dakwah (Nasehat-Nasehat Rasulullah SAW).

‘Abdulah bin Rawahah ra, “Kita tidak memerangi manusia dengan bilangan, kekuatan dan jumlah kita. Kita hanya memerangi mereka karena Dien ini. Dien yang ALLAH memulia-kan kita dengannya”

“Barangsiapa yang berusaha untuk bersabar niscaya ALLAH akan menjadikannya sabar.” Juga, “Barangsiapa yang berusaha untuk selalu mengerjakan kebaikan niscaya DIA akan memberikannya, dan barangsiapa yang menjaga diri dari keburukan niscaya DIA akan menjaganya.”

“Aku, surga dan tamanku ada di dalam dada-ku, ke mana-pun aku pergi ia selalu bersamaku, tidak meninggalkan-ku. Jika aku dipenjara, bagi-ku itu adalah khalwah. Jika aku dibunuh, bagiku itu adalah syahadah. Dan jika aku diusir dari negriku, bagi-ku itu adalah siyahah, jalan-jalan”
(Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah)

Apa yang telah ALLAH pilihkan bagi hamba-Nya yang beriman adalah pilihan yang terbaik, meski tampaknya sulit, berat atau memerlukan pengorbanan harta, kedudukan, jabatan, keluarga, anak atau bahkan lenyapnya dunia se-isinya, Karena “Sesungguhnya ALLAH telah membeli dari orang-orang mukmin, diri dan harta mereka dengan Jannah” (QS At Taubah:111)

Sesungguhnya keteguhan, kesabaran dan komitmen kalian kepada ALLAH ‘azza wa jalla termasuk faktor kemenangan bagi Islam dan kegagalan bagi musuh-musuhnya.

Ketahuilah bahwa Dien ini hanya tegak di atas pundak orang-orang yang memiliki ‘azzam (kemauan) yang kuat. Ia tidak akan tegak di atas pundak orang-orang yang lemah dan suka berhura-hura. Tidak akan pernah!

Ketahuilah wahai saudaraku, sungguh anda akan menemui masa-masa yang sulit, masa-masa yang melelahkan dan berbagai ujian. Padahal anda tengah berjalan di atas jalan kebenaran dan disibukkan dengan berbagai aktivitas dakwah. Apabila anda teguh di atas kebenaran dan sabar menghadapi berbagai ujian, niscaya kepedihan akan sirna, kelelahan akan hilang dan yang tersisa bagi anda adalah ganjaran dan pahala.
Insya Allah.

Semoga Allah memudahkan segala urusan kita dan selalu di istiqomahkan di atas jalan ini. Barakallah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar