Jumat, 03 April 2015

Untuk Kalian


Ta’aruf, Tafahum, Ta’awun.. 


Aku belajar banyak dari kalian.

Tentang saling mengenal, saling memahami dan saling tolong-menolong.



Biar kujelaskan.



Disini, kita dipertemukan lalu saling dikenalkan.

Bertemu dengan manusia-manusia unik seperti kalian, itu sangat menyenangkan.

Bertemu dengan berbagai macam karakter orang, itu juga sangat menarik.

Aku sadar kita memang berbeda, tapi bersama tidak harus sama kan?



Disini, aku belajar tentang saling memahami.

Tidak memaksakan kehendak, dan saling menghargai.

Tidak memaksakan ego masing-masing, dan saling toleransi.

Belajar menerima perbedaan.

Belajar saling terbuka satu sama lain.

Belajar untuk selalu mengerti.

Iya, kuakui aku memang belum paham sepenuhnya tentang kalian.

Aku belum mengerti seutuhnya tentang kalian.

Namanya juga belajar, butuh proses kan?



Tapi kalau boleh aku jujur, aku sudah berusaha hanya saja…..

Terkadang kalian begitu sulit untuk ku pahami.

Entah aku yang terlalu payah dalam memahami atau memang kalian yang terlalu sulit untuk dipahami.



Memang, ada masa dimana aku ingin menyerah.
Selalu dan selalu ada masa itu.
Masa dimana aku merasa lelah, dengan sikap kalian.
Tapi aku masih mencoba bertahan, untuk kalian.
Mencoba mengerti dengan segala sifat dan pola pikir kalian.
Mencoba mengerti dengan segala macam kesibukan kalian.
Memang tidak mudah menyatukan beberapa kepala menjadi satu.
Aku tau ini memang sulit.
Tapi, sulit bukan berarti tidak mungkin kan?

Aku masih disini, siap berjuang bersama kalian.

Terima kasih, 
telah mengajariku arti sebenarnya dari kesabaran.
Terima kasih,
telah menjadikanku lebih dewasa.
Terima kasih,
telah menjadikanku bagian dari kalian.
Terima kasih,
untuk segalanya.



Sambung tali silaturahmi
Berbagi dan saling memberi
Eratkan persaudaraan bersama kita menjaga
Bangsa dan negara

Jalankan program secara bersama
Bebagi dan saling memberi
Tanamkan keikhlasan dalam menjalankan tugas
Dengan hati nurani



Tidak ada komentar:

Posting Komentar